Hey, how's life?

“Kuawali hariku dengan mendoakanmu
Agar kau selalu sehat dan bahagia disana
Sebelum kau melupakanku lebih jauh
Sebelum kau meninggalkanku lebih jauh
Ku tak pernah berharap kau kan merindukan
Keberadaanku yang menyedihkan ini”

Sheila On 7 – Pemuja Rahasia

Something about blue….
Yes, I may be disappointed right now,
But, it’s not her that makes me disappointed,
Its’s myself that makes me disappointed..

I missed her so bad ..
It’s the same way like the ancient Liu Bei missed his dead brothers,
It’s the same way like Marvel Cinematic Universe missed Fantastic 4,
It’s the same way like a left side of something, missed the right side of something,
Damn it ….

                                                                         ~~

“Eh tadi Pak Dedi cerita di ruangan gua masa” kata Rian, temen gua
“Lah dia kan killer” kata Aldi, temen gua juga
“…” gua diem
“Iya, dia kan killer, tapi dia baik sih kayaknya” kata Rian
“Baik gimana? Orang killer!” kata Aldi
“….” Gua masih diem, karena gua gak peduli juga, udah seharian juga dijejelin soal ujian soalnya
 “Baik, orang tadi dia cerita katanya dia kemaren pas pulang naik motor, ngeliat ada cewek di grepe grepe di angkot, nah dia langsung emosi gitu langsung ditonjokin yang nge grepe grepe, padahal dia naik motor kemaren, dia serem banget dah” kata Rian
“…” Gua diem, mencerna semua omongan Rian
“Buset serem banget itu orang” kata Aldi
Gua pun kepikiran sama apa yang temen temen gua omongin tadi, akhirnya gua pulang dengan kepikiran ceritanya si Rian tadi.

                                                                          ~~


Sampe rumah, gua masih kepikiran cerita si Rian, gua kepikiran sendiri.
Gua khawatir

Kekhawatiran gua bisa dibilang gak berdasar, kekhawatiran gua bisa dibilang cuman sekedar kekhawatiran seorang ‘Pengagum Rahasia’.

Gua masih kepikiran, dari seribu kemungkinan siapa korban grepe grepe di angkot yang diceritain temen gua tadi, gua khawatir kalo Blue adalah korbannya. Ya, dari seribu kemungkinan, gua tau. Bisa aja yang di grepe grepe di angkot itu mbak mbak jamu, atau gak yang di grepe grepe itu mas mas cantik lampu merah, atau bisa juga yang di grepe grepe di angkot itu ternyata om om kumisan yang udah punya 3 anak.

Tapi kalo itu dia?

Ah, gua jadi pengen tau keadaan dia.

Gua pun memberanikan diri untuk ngechat, seenggaknya mastiin dia baik baik aja. Gua buka line gua liat foto profilnya dia, “Ah, masih cantik” gerutu gua. Gua ngetik sepatah, dua patah, tiga patah, empat, sampe 7 patah kata buat basa basi. Tinggal mencet send. Tiba tiba gua ragu, gua bener bener ragu. Di satu sisi gua bener bener khawatir, di sisi lain, khawatir gua gak jelas.
Bisa aja dia tiap pulang sekolah naek helicopter dari sekolahnya, atau naik angkot yang berbeda, atau naik perahu, atau mungkin yang lebih parah adalah dia diboncengin orang, entah itu tukang ojek atau ….
Atau bapaknya maksud gua..

Akhirnya gua gak jadi ngechat dia,

                                                                                  ~~


Gua buka music player gua, gua puter lagunya Sheila On 7 yang Pengagum Rahasia, dan gua cuman ngeliatin foto profilnya sekarang, gua zoom.

Gua ngedengerin sambil menghayati liriknya, baris demi baris, bait demi bait, gua masih ngeliatin foto profilnya.

Gua sadar kalo ternyata pipinya dia lumayan chubby, matanya item, rambutnya item kayak oli top one, tatepannya tajem kayak kuku emak gua, dan senyumnya manis. Ah, dia masih cantik.


Tiba tiba gua inget semuanya

Gua dan dia emang gaada hubungan apa apa, cuman temen.
Dan di sini gaada siapa yang ninggalin siapa, yang ada cuman temen yang lostcontact.
Yang lebih penting, gua inget gua punya janji sama dia kalo gua bakal jadi anak yang lebih baik,
Dan gua dan dia bakalan bareng bareng sukses.

Gua pun lost control, Gua ngamuk ngamuk, gigitin lemari, nendangin pintu, sampe nguber nguber anak bayi tetangga. Engga, gua boong.

Gua pun nyadar, gua udah salah, gua ga bisa nge down gini terus.

Albert Einstein pernah dikatain bloon sama gurunya.
Haji Bolot awal awal jadi pelawak gak dibayar.
Bahkan seorang Ryan Reynolds pernah dipanggil ‘Mama’ sama anak bayinya, what a loser.
Tapi liat mereka sekarang,
Albert Einstein jadi salah satu ilmuwan yang berpengaruh buat dunia science,
Haji Bolot jadi legenda Lawak Indonesia
Ryan Reynolds masih dipanggil Mama sih sama bayinya
Tapi mereka berhasil kan?

Saat itulah gua nyadar, 2 bulan belakangan ini gua udah jadi crybaby, cowok lemah, babi aer, dan hinaan hinaan lainnya.

Gua sekarang sadar, satu satunya hal yang harus gua khawatirin adalah diri gua sendiri, Blue itu cewek yang pinter, gimanapun kondisinya, dia bisa jaga dirinya.

Lah gua? Dicopet diangkot aja teriak teriak kayak bencong kesetrum
Gua sekarang akan mencoba untuk Move On, Grow Up dan nepatin janji gua ke Blue waktu itu.

Sampe tiba saatnya nanti, gua udah jadi anak yang lebih baik dan orang yang sukses, dan dia juga udah sukses. And it will be the right time for me to ask her “Hey, How’s Life?”