A miss (?)

" I'm looking through you, where did you go? 
   I Thought i knew you, what did i know? 
   You don't look different, but you have changed 
   I'm looking through you, you're not the same" 

Have you ever felt dissappointed for something you didn't have to? 
or 
Have you ever felt missing something that is not yours? not even close being 'yours'. 

Have you? 




Setelah satu tahun 6 hari gua menghilang dari blog ini, gua kembali. Gua ga yakin juga sebenernya ada yang baca blog ini, ya paling kalo ada juga nyasar.

Tapi kalo ada reader nyasar baca ini ya gapapa juga sih di lanjutin, siapa tau viewer gua jadi lumayan.

Setahun belakangan ini gua rada sibuk. Gua rada sibuk nge gabut.

Setelah ujian nasional smp tahun 2015 kemarin, gua akhirnya ngegabut 3 bulan dan masuk salah satu sma bagus di Jakarta Selatan. SMA itu ga jauh beda suasananya kayak SMP gua, karena... ya emang samping sampingan sih...

Kabar gua saat ini baik baik saja, kecuali dompet gua.


Dan jika ada satu hal lain yang kurang baik, itu adalah perasaan gua saat ini.

Gua galau? baper? laper? bemper? lemper?
gatau.gatau. iya gua laper. gua bukan bemper. iya gua suka lemper.

Selama satu tahun ini gua memang lagi suka sama cewek. Walapun gua juga suka sama Spiderman , Hulk, dan Deadpool, cuman kali ini gua ngebahas soal gua yang lagi suka sama cewek. Tentunya cewek ini bukan Scarlett Johansson ataupun Elizabeth Olsen, karena kalo gua naksir sama keduanya mungkin gua udah gila. Mpok Eli tukang nasi uduk aja belom tentu mau gua gebet, apalagi mpok Elizabeth

Sekarang, gua akan menceritakan tentang si biru. Ya, mulai sekarang kalo gua mau cerita tentang hal hal yang hubungannya agak pribadi, gua akan menyamarkan nama pemeran pemeran di dalamnya dengan warna. Tentunya, si biru ini bukanlah Power Ranger Biru atau salah satu anggota The Smurf.

Gua menyamarkan namanya menjadi biru, karena dia biru.
Menurut gua sendiri, warna biru itu identik sama ketenangan, kepinteran, dan adem. Dan sifat dia ya gitu, tenang, pinter, dan adem. Walaupun doi sendiri orangnya repot, dan selalu kelabakan serta jauh dari sifat tenang, tapi sifat repot dan selalu kelabakannya doi lah yang bikin gua bisa tenang.

Biru adalah cewek yang enggak tinggi, memiliki dahi yang sebelas dua belas dengan lapangan bola, dan memiliki wajah yang sangat indonesia, mungkin karena dia lahir di Indonesia.

Gua kenal sama dia sejak umur gua 12 tahun. Gua gapernah ada rasa apa apa sama dia sampe waktu mau UN kemarin, gua gatau, tiba tiba kita jadi sering chatting. Gua ga inget semua detil hal hal apa aja yang gua lakuin bareng dia, cuman yang gua tau, gua gamau kelewatan satupun detil hal ha yang gua lakuin bareng dia, walaupun kebanyakan juga gua lupa.

Di post ini gua gamau nyeritain detail dari awal deket sampe, umm... sampe hubungan gua sama dia sekarang, yang jelas, gua bakalan nyeritain detail hal hal yang gua inget. 

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
"I remember, all the things that we shared, and the promise we made, just you and i 
  I remember, all the laughter we shared, all the wishes we made, upon the roof at dawn 
  Do you remember?"

Biru, Gua inget saat rasa itu baru tumbuh, mulai terbukanya harapan baru gua, sembuhnya luka lama gua. Gua inget luka lama gua sembuh, sembuh saat gua mulai menaruh harapan kepada si biru. Gua inget dia pernah ga sengaja nge geplak pala temen gua pake jam tangannya saat gua dan dia lagi ngobrol ngobrol bareng. Gua selalu inget saat gua ngisengin, jailin dia dan dia cuman bisa ngegerutu unyu, di saat saat ini, si biru unyu banget kayak bernard bear waktu masih bayi. 
ummm, Biru, Gua inget saat gua udah ngeyakinin diri gua sendiri buat berani nyembuhin luka lama gua, yang sempet bikin gua ga percaya sama cinta Gua inget saat gua udah ngeyakinin hati gua sendiri buat berani mulai sesuatu dengan si biru eh si biru malah JADIAN SAMA SAHABAT GUA SENDIRI.  Gua inget saat gua ngedenger kabar itu langsung dari dia, hati gua kayak abis dicabik cabik Hulk, lebih parah Gua juga inget saat itu si Biru keliatan kayak suatu hal yang deket, cuman jauh. Gua ingettt banget, saat si Biru dan Sahabat gua pacaran, setiap ada masalah, dua duanya pasti cerita ke gua. Gua inget saat si Biru ngambek sama Sahabat gua, sahabat gua nanya ke gua soal solusi, dan gua nyaranin buat nyanyiin si Biru satu lagu dan akhirnya si Biru ga ngambek lagi sama sahabat gua karena bener bener dinyanyiin lagu sekaligus dimainin gitar. FAKGua juga inget saat sehabis pendalaman materi UN, gua ngeliat mereka berdua lagi malu malu ngobrol, dan hal yang gua lakuin cuman ngeledekin mereka, walaupun jauh di dalem dada sebelah kiri gua ada rasa rasa gurih gurih pedih gimana gitu. 
Hai biru! Gua inget saat si Biru putus sama Sahabat gua, Gua ga seneng Gua ga jingkrak jingrakan karena cewek yang gua suka ngejomblo lagi Gua heran Gua sedih, karena dia cerita hari itu dia lagi banyakk banget masalah, kayaknya hari itu berat banget ya buat si biru, gua turut sedih, hal yang bisa gua lakuin cuman ada di sampingnya, ngehadepin masalahnya satu satu. Gua kagum, karena hari itu bener bener berat buat dia, dia abis putus ditambah ada masalah lain pula, cuman yang gua kagum adalah dia bener bener ga nangis. She is different. i know. 
Biru! Gua inget abis UN kita jalan jalan, rame rame, dan biru adalah orang yang paling semangat ngajakin gua jalan jalan Gua inget kalo gua tau sebenerya waktu pas jalan jalan rame rame dia cuman pengen deket lagi sama mantannya, karena saat itu emang ada mantannya, yang notabennya adalah Sahabat gua. Gua inget waktu itu gua sok kuat, padahal mah, kayaknya si Hulk lagi ngebejek bejek hati gua saat itu. Gua inget tatapan mata si biru saat ngeliat mantannya, inget tatapan mata si biru saat ketawa. Gua juga inget dia makan apa, dia makan ........ gatau deh gua lupa biru makan apa. Gua juga inget saat itu bulan ramadhan gua ngajakin temen temen gua buat bukber, gua inget gua ngajakin si biru dan juga sahabat gua yang notabennya mantannya. Gua inget saat itu sahabat gua yang notabennya adalah mantannya si biru gak bisa ikut Gua pun inget, saat itu si Biru gak ceria, dia bukan si biru lagi, mulai saat itu gua berjanji, gua bakalan bikin dia lupa sama mantannya Gua juga inget, dia satu satunya cewek yang pernah ngambek ke gua karena gak gua tanggepin waktu ngomong. Andai aja dia tau, waktu dia ngambek, gua seneng banget. 
biru Gua inget lu adalah cewek pertama yang gua boncengin diem diem, karena kalo nyokap bokap gua tau gua boncengin cewek, mungkin motor gua bakalan diubah jadi sepeda ontel Gua inget kita pernah berangkat bareng ke salah satu event di sekolah gua Gua inget saat kita pulang, kita bercanda, gua cuman bisa ngeliat senyum si biru yang bener bener cantik lewat kaca spionGua juga inget, sejak saat itu, i fell in love. 
huft, biru.. Gua inget saat saat kita deket adalah momen terbaik di hidup gua Gua inget kalo gua adalah orang yang pertama ngucapin bitu selamat ulang tahun, dan gua  juga inget kalo biru adalah orang yang paling terakhir ngucapin gua ulang tahun, ga ngucapin malah, cuman nanya "lu ulang tahun ya?" hehehe... Gua inget waktu biru nyuruh gua janji ga bakalan selengean lagi dan jadi anak yang lebih baik, apakah si biru tau? kalo itu adalah janji pertama gua ke seorang cewek.  a boy like me would never forget his promises Gua inget kalo dia gak mau jadi orang yang gagal, dan gua jadi makin suka sama dia dan itu nambah motivasi gua biar gua gak jadi orang yang gagal Gua juga inget, dia pernah ngingetin gua kalo gua harus berhasil, karena gua anak satu satunya di keluarga gua. 
biruGua inget kalo dia sekarang adalah cewek yang cantik terus pinter, pinter banget. Gua inget waktu itu, entah saat itu dia sibuk atau gimana, gua dan dia jadi jauh, dia berubah, jauhhh banget. sampe sekarang kita jadi jauh. Gua juga inget waktu itu gua berubah, gua inget banget gua berubah jadi Thor (yang ini becanda) 

atau mungkin.. saat itu, saat gua dan dia mulai jauh, di saat itu dia menjadi... dia menjadi ingat akan jati dirinya dia ingat, bahwa dia adalah seorang biru, yang gak pantes deket sama gua, yang cuman orang tanpa warna dia mungkin ingat kalo masih banyak cowok lain yang jauh lebih baik dari gua 
dua tiga minggu ke belakang ini gua jadi cowok yang lemah. gua sering flashback flashback ga jelas. gua jadi inget semua detail hal hal yang gua lakuin sama dia. dan yang parah, gua jadi inget sama si biru. 
-----------1,5 bulan setelah gua lost contact sama si biru
di suatu hari selasa, gua udah nyampe gerbang sekolah, entah setan apa yang lewat, gua tiba tiba jadi pengen merhatiin angkot angkot yang lewat. 
gak sengaja gua liat satu angkot yang penuh sesek, dan di salah satu sudut angkotnya gua bisa liat ada senyum. senyum yang sangat gua kenal. senyum yang selama 1,5 bulan ini gua ga liat. cuman ya gitu gua gak yakin juga itu senyum nya si biru, gua liatnya gak jelas juga, karena gelap banget angkot itu dalemmnya. iya, gelap. dan kalopun itu si biru, gua yakin dia sekarang udah bukan biru cerah yang gua tau, dia mungkin sekarang udah menjadi biru gelap
gua juga tau, semua udah berubah. atau mungkin, semua ga berubah. 
iya, semua ga berubah, karena emang gak ada yang perlu di ubah.

dan disaat itulah gua inget 

Gua inget kalo gua cuman cowok yang ga pantes deket sama si Biru. Biru itu cantik, dia pinter, dia banyak yang naksir, becandaannya juga sama cowok cowok necis. Lah gua? Gua burik, kalo ngerjain mtk yang gua bisa cuman ngitung al jabbar (itu juga baca buku dulu 10 kali), yang naksir sama gua juga paling mbak mbak warkop indomie, gua juga becandaannya paling sama ibu ibu kantin. 
Dan dari segala ke pikunan gua, gua inget, kalo dia emang mungkin nganggep gua salah satu temennya, dan gua bukan siapa siapanya dia. begitu juga sebaliknya, dia bukan siapa siapanya gua. 
mungkin Artie Decker dari Parental Guidance bener." how could you say goodbye to somebody that you never say hello to? it's hard" 



--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------


Saat ini gua berusaha ngelupain salah satu warna yang pernah ngewarnain hari hari gua.
saat ini gua berusaha melupakan warna biru.

Ngelupain atau bahkan pura pura ga tau sama warna biru itu susah banget. Seragam tanding home nya City warna biru, Windows Media Player warna biru sampe Oxford Learner's Pocket warnanya biru. Tapi berhubung 'biru' itu cuman nama samaran, ya mudah mudahan gua bisa ngelupain biru sih.

Doain gua ya temen temen...

" Hello there, 
the angel from my nightmare,
 the shadow in the background of the morgue, 
the unsuspecting victim,
i miss you " 


*edit